Rabu, 01 Februari 2017

Breast Pump Magic

Sebagai wanita yang baru menjadi ibu (ibu muda *tetep ga mau di bilang  ibu-ibu ) pasti mau banget kasih yang terbaik buat anak nya. Ngasih yang terbaik buat anak termasuk untuk asi eksklusif selama 2 tahun. Aku sama suami sepakatuntuk kasih anak  asi eksklusif 2 tahun, minimal eksklusif asi 1 taun kalo kepaksa banget. 
Berbagai cara dicoba demi berlimpah nya ASI untuk si kecil. Termasuk aku, akucoba berbagai cara untuk dapet ASI yang berlimpah. Mulai dari makan buah pepaya, melon yang konon kata nya bikin ASI jadi banyak dan makan sayuran, jangan kecapean (ngaruh loh sama ASI) dan jangan sampe terlalu stress agar si ASI berlimpah ruah, dan alhamdulillah ASI ku lancar berkat ikutin saran-saran yang tadi udah aku bilang.
Beberapa hari nyusuin baru kerasa sakit nya payudara akibat asi yang ga dikeluarin. Asi ga di keluarin bukan artinya aku ga nyusuin si bayi, karna asi ku alhamdulillah banyak jadi ga cukup dengan di minum si bayi aja tapi harus pumping juga.
Aku yang memang ibu bekerja bersyukur banget dapet asi banyak karna aku ga perlu terlalu khawatir untuk bisa asi eksklusif anak ku nanti. Dari masih hamil besar aku udah mulai baca banyak artikel mengenai pumping dan breast pump nya. Cari info mengenai itu semua.
Aku termasuk yang rewel untuk masalah kenyamanan pumping asi. Sebenernya pumping asi pake tangan bisa aja dan hasilnya memang lebih banyak karna kita bisa tekan bagian-bagian yang dirasa masih keras dan masih menyimpan asi. Cuma kalo pake tangan itu ya ribet karena berceceran kemana-mana asi nya kalo cuma di tampung di gelas, kedua tangan harus ikut andil juga anatara megang gelas dan merah asi nya, belum lagi kesterilan nya, dan waktu yang dibutuhin aga lebih lama sedikit dibanding pake breast pump.
Akhirnya aku cari breast pump yang nyaman di pakai dan bisa di bawa kemana-mana. Si suami bilang sama aja breast pump ya gitu-gitu aja sama-sama untuk merah asi, emang betul sama aja untuk merah asi tapi kenyamanan breast pump itu sendiri juga penting loh. Karna kita para buibuk yang ngerasain sakit apa engga nya pumping asi. 
Aku sempet coba beberapa breast pump cuma belum ada yang cocok, ada aja keluhan nya. Ya sakitlah ya ga nyaman lah dan banyak lagi sampe akhirnya pilihan aku jatuh ke Breast Pump AVENT Manual. Jadi Breast Pump AVENT Manual ini produk dari Philip. Breast pump ini super duper nyaman banget. Sekalipun pun kita lagi sakit tapi kalo di pumping pake breast pump ini ga sesakit pake breast pump biasanya.
Breast pump avent manual ini enak banget dipake nya. Aku sebagai yang baru mencoba pumping ASI puas dengan hasil nya. Kenapa puas, karena breast ump avent manual ini punya silikon di bagian corong asi nya sebagai pelindung payudara kalo aku bilang, karna yang bikin ga sakit selama pumping itu ya silikon nya ini. Selain itu cara pake breast pump avent manual ini tuh gampang bangett, tinggal tekan aja si bagian untuk mompa nya. Breast pump avent manual ini juga punya tutup untuk corong asi nya yang bikin asi terhindar dari udara luar setelah di pompa. Dan breast pump ini jadi soulmate aku dan selalu aku bawa kemana-mana setiap kali aku pergi.

Aku sempet nyoba pake breast pump yang elektrik cuma hasil asi nya ga sebanyak breast pump manual, so aku balik lagi ke breast pump avent manual ini. Kalian bisa cek breast pump avent ini di www.philips.co.id/c-m-mo/breast-pumps-care
Like :
  •  Penggunaan nya nyaman, ga menimbulkan sakit.
  •  Mudah di bawa kemana-mana.
  • Ga perlu listrik atau batery untuk pumping.
  •  Cara penggunaan nya yang mudah.
  •  Ada tutup corong.
  •  Ada silikon di dalam corong jadi pumping berasa di pijit.

Don’t Like :
  •  Ada celah di sambungan antara botol dan corong jadi kalau si botol posisi tidur asi nya netes. (tapi ga masalah buat aku karna ga sering ada dalam posisi botol tidur).
 Happy breastfeeding buibuuuk ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar